Pages

07 January 2016

No More Resolution!

Judul itu saya ketik ketika saya sadar kalau sekarang sudah tanggal 6 Januari dan saya baru ngeh kalau saya sama sekali nggak ngeh dengan tradisi abal-abal saya dari dulu soal resolusi. I dunno why! Mungkin saya sibuk, mungkin saya bosan atau mungkin seperti postingan saya pada bulan Januari tahun lalu, bahwa resolusi saya tiap tahun adalah resolusi basi ; resolusi semakin banyak membaca dan semakin sering menulis.

Atau saya yang semakin dewasa, (halah), jadi saya tak butuh lagi momentum untuk memulai sesuatu yang baik yang dulu pernah saya punya. Saya hanya perlu membulatkan tekad untuk kembali belajar mencerna kehidupan dengan menulis. Saya hanya perlu sedikit waktu untuk diluangkan agar bisa merayakan kehidupan dengan sesuatu yang abadi, tulisan. Entahlah!

Blog ini, dengan berbagai perubahan domain telah memasuki usianya kesepuluh. Satu dasawarsa. Bayangkan betapa tuanya ia, tak sebanding dengan produktivitasnya, walaupun sesekali saya menerima pesan di dunia maya dari teman atau seseorang yang kebetulan mampir, bahwa tulisan di sini menginspirasi mereka. Perempuan Biru di usianya yang kesepuluh ini lebih sering saya abaikan. Nantilah soal traffic atau layout, kontennya saja tak pernah lagi saya perhatikan. Saya bahkan tak tahu ada film dokumenter dengan judul yang sama yang heboh dibahas di sosial media. Walaupun ini tak ada hubungannya dengan blog ini. Tapi ya begitulah. Saya mungkin tak lagi peka dengan keresahan-keresahan yang biasanya saya tuliskan. 

Maka kali ini, tak ada lagi resolusi. Basi. Jalani sajalah. Hidup setiap hari pun adalah puisi :)


pic from google image